Mygeolens – Dropship Softlens

Tips Sehat Merawat Softlens Yang Dianjurkan oleh Pakar Kesehatan Mata

Posted on: 7 Mei 2013

health-assitant-care

Hai dear.., setelah mengetahui manfaat softlens dan kadar air softlens, kali ini simak tips sehat merawat softlens untuk pemula yang dikemukakan oleh pakar kesehatan mata Washington DC.

Tips berikut ini akan memperpanjang umur softlens sekaligus menjaga kesehatan mata kamu

1. Pastikan softlens selalu bersih. Sebelum mulai merawat cuci dan bilas tangan kamu terlebih dahulu, dan selalu gunakan sabun non-kosmetik seperti sabun bayi. Jangan mencuci tangan menggunakan sabun wangi yg mengandung parfum karna akan meninggalkan zat kimia di tangan, yang dapat kamu transfer ke softlens dan menyebabkan iritasi ringan atau gangguan penglihatan.

2. Keringkan tangan dengan handuk bersih dan bebas serat. Handuk yang berserat akan mengakibatkan menempelnya serat ditangan kamu.

3. Memakai Hair Spray, gunakan sebelum kamu memakai softlens.

4. Memiliki kuku yg halus merupakan ide terbaik untuk menghindari kerusakan softlens, kuku panjang dapat membuat goresan kecil pada softlens, kuku yang halus juga aman disaat mengusap mata.

5. Memakai Make Up, pakailah Make Up terlebih dahulu agar softlens tidak terkena serbuk make up disaat pemakaian. Kemudian, setelah mencuci tangan yang bersih barulah memakai softlens. Dan lepaslah softlens sebelum kamu menghapus make up untuk alasan yang sama.

6. Softlens memerlukan perawatan khusus, selalu gunakan cairan pembersih untuk membersihkan, obat tetes mata untuk mengurangi rasa kering dan pegal disaat pakai, dan pembersih enzimatik untuk menghilangkan penumpukan protein pada softlens.

7. Jangan gunakan air keran langsung karna Mikro organisme dapat hidup bahkan dalam air yang disuling sekalipun, mencuci softlens menggunakan air keran dapat menyebabkan infeksi sampai kerusakan penglihatan.

8. Bersihkan softlens kamu dengan menggosok atau mengusap softlens secara lembut dengan jari telunjuk kamu di telapak tangan kamu yang lain. Mengusap ringan secara rutin akan menghilangkan kotoran yang menempel.

9. Bersihkan softlens kamu setiap kali sehabis pemakaian, bersihkan menggunakan cairan pembersih steril atau boleh juga dengan air minum yang dihangatkan.

10. Ganti wadah penyimpanan softlens (lens case) setiap tiga bulan sekali, karna wadah yang terlalu lama digunakan akan menyimpan banyak sekali bakteri.

11. Jangan memakai softlens bekas orang lain, hal ini akan menyebarkan infeksi atau partikel dari mata mereka ke kamu.

wearing-eye-drop-for-health

12. Hindari memakai softlens disaat tidur, mata yang tertutup menghalangi Oksigen masuk sehingga mengurangi kenyamanan softlens, dan air mata disaat tidur sangat sedikit bahkan hampir tidak ada ini akan membuat softlens menjadi lebih kering.

13. Jangan biarkan ujung botol cairan pembersih atau obat tetes mata menyentuh permukaan lain, termasuk jari-jari, mata, atau softlens. Karna dapat mencemari isi cairannya.

14. Memakai softlens menyebabkan mata kamu menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Pakailah kacamata hitam dengan perlindungan total UV atau topi pinggiran lebar ketika di bawah sinar matahari.

15. Softlens memiliki dua sisi yang berbeda, sisi dalam dan sisi luar. Dengan mengenali kedua sisi ini akan memberikan kenyamanan disaat memakai softlens. Memakai softlens dengan sisi luar menempel pada mata kamu akan membuat pemakain lebih tidak nyaman dari biasanya.

16. Cara membedakan sisi dalam dan sisi luar. Sisi luar (yang tidak bersinggungan dengan mata) memiliki warna yang lebih terang dari pada sisi dalam, selain itu kamu juga bisa membedakan sisi dalam dan sisi luar dari bentuknya berikut ini;

Letakan pada ujung telunjuk dan lihatlah softlens kamu dari samping. Jika softlens berbentuk seperti “cangkir” dengan bagian atasnya melebar ke arah luar maka sisi yang bersinggungan dengan telunjuk kamu adalah sisi luar.

Jika ia tampak seperti huruf “U” maka sisi yang bersinggungan dengan telunjuk kamu adalah sisi dalam, atau dengan kata lain softlens kamu dalam keadaan terbalik untuk dipakai.

17. Jika kamu mengalami iritasi disaat pemakaian, hentikan pemakaian sampai kamu benar-benar sembuh dari iritasi.

Artikel Terkait :

14 Tanggapan to "Tips Sehat Merawat Softlens Yang Dianjurkan oleh Pakar Kesehatan Mata"

Hai sist…..
Mau tanya?knp ya saat ingin memasang soflen mata selalu perih dn kemerahan?dan bgaiman cara mngeringkn tngn yg sdh di cuci itu dgn lap?dn tlong prjls lap apa yg bgs untuk mngeringkn tangn?
Terima kasih😊

Dear Putri

Pakai softlens pada umumnya menggunakan jari telunjuk atau jari tengah untuk memasang.
Cara lap tangan yg baik adalah dengan tidak melapnya dengan lap, tapi meniriskan air yg ada ditangan dengan Ibu Jari saja.
Melap dengan lap dapat menyebabkan perih, karna serat lap yg menempel di jari yg basah kemudian menempel ke softlens kamu.

Kenapa ya saat ingin memasang soflen mata selalu perih dn kemerahan?, ini dapat disebabkan
1. Mata kamu sensitif dengan cairan asli yg ada di kemasan softlens, sebagian wanita kurang cocok dengan cairan asli pabrikan softlens. Solusinya, setelah membuka segel softlens, ganti cairan asli dengan cairan yg kamu beli di Optik.
2. Hindari mencuci jari dengan sabun yg mengandung detergen, yg baik cuci dengan sabun baby atau dengan cairan softlens yg kamu beli di optik.
3. Kuku yg panjang dapat merobek halus pinggiran softlens, softlens yg robek halus dapat menyebabkan perih.

Sekiranya 3 penyebab diatas yg umum membuat softlens terasa perih dan kemerahan.

Semoga dapat membantu🙂

kalo softlens nya tiba2 jatuh dan ragu mana kanan mana kiri bagaimana? tetapi minus kedua mata saya sama. apakah jika tertukar ada efeknya? trimakasi

Hallo kak Arinda, jika tertukar kanan kiri namun minusnya sama tidak masalah kok🙂
Softlens bisa dipakai kanan kiri jika minusnya sama🙂

Sis, aku baru pertama kali menggunakan softlens yg berwarna. Kemarin aku pakai ke kampus sari pagi hinga sore mataku baik-baik saja. Ketika sudah jam 3/4an tiba tiba mata kiriku perih, lalu aku teteskan dengan obat tetes mata yg untuk softlens. Tiba tiba semakin perih dan menjadi merah lalu tiba tiba menjadi bengkak. Saya sampai rumah, sama copot softlens nya dan langsung saya bersihkan softlens nya. Sampai pagi ini mata saya masih bengkak, kira kira itu karena apa ya? Terimakasih

Hallo kak Afifa, kemungkinan tersebut bisa dikarenakan akibat mata kk terkena kotoran ketika sedang di kampus atau di jalan, sehingga mengakibatkan mata kk menjadi iritasi. Hal yang harus dilakukan adalah sebisa mungkin menjaga agar mata tetap steril. Jika terkena kotoran, alangkah baiknya untuk melepas softlensnya, kemudian dicuci dengan cairan pembersih yang sudah cocok dengan kk.

Terimakasih

Say minta contactnya dong

Untuk pemesanan, bisa langsung kontak operator kami di nomer

0878 8907 1000
Pin BB 28E734F4

0812 8727 1000
Pin BB 24F1D008

0896 3767 1000
Pin BB 2A4A4927

Sist, mau nanya nih. Aman ga klw pake softlens slma 10 jam? klw kerja kantoran kan dr pagi sampe sore. Tlg kasi solusi atau tips untk pemakai softlens yg lbh dr 8 jam..

Makash sblmx

Untuk pemakaian selama 10jam sebenarnya bisa-bisa saja sis Erna, selama sis nyaman memakainya. Tapi kalau sis merasa sudah tidak nyaman atau perih, lebih baik di lepas, lalu diistirahatkan matanya kira-kira setengah jam, kemudian bisa dipakai lagi🙂

selamat sore gan,,, terimak kasi informasinya bagus dan gaul

wawasan saya jadi tambah bnyak setelah membaca artikle ini…

selamat sore juga gan.. wahh makasih kembali yah.. semoga info-info lain yang disajikan di blog kami dapat bermanfaat juga buat agan.🙂

slamat sore
yg di mksud handuk yg tdk berserat itu sperti ap yha
trimakasih

Sore, yang dimksd handuk tidak berserat itu yg handuk halus say🙂

Tuliskan komentar kamu disini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cara Pesan

Cara Dropship

Yg di Endorse

Komplain Disini

Facebook & Twitter

Masukkan alamat email kamu untuk berlangganan dan menerima info terbaru dari Mygeolens.com melalui email.

Bergabunglah dengan 2.675 pengikut lainnya

Cara Pakai Softlens

Cara Buka Botol Softlens

Tentang Myg

%d blogger menyukai ini: