Mygeolens – Dropship Softlens

Cara Pakai Softlens Yang Baik dan Benar

Posted on: 30 Desember 2009

Cara Memakai

Saat pertama kali memakai softlens, mungkin kamu akan merasa sedikit cemas dan itu hal yang wajar, tapi setelah pakai kamu akan terbiasa seiring dengan waktu.

Langkah pertama, pastikan kamu sudah mencuci tangan dengan bersih sebelum menyentuh lensa. Mencuci tangan disarankan menggunakan Sabun Bayi atau dengan cairan pembersih khusus  softlens, dan hindari memakai sabun yang mengandung deterjen.

Selanjutnya, keringkan tangan terlebih dahulu dengan handuk atau tissue yang bersih.

Langkah kedua, cara terbaik memakai softlens ialah dengan mengambilnya dari tempat lensa dan menempatkannya di ujung jari telunjuk.

Selanjutnya, dengan bercermin, tariklah ke bawah kelopak mata bagian bawah dengan jari tengah tangan yang terdapat softlens.

Tarik ke atas kelopak mata bagian atas dengan jari telunjuk tangan yang tidak terdapat softlens kemudian arahkan penglihatan ke atas. 

Tempatkan softlens pada bagian bawah mata yang berwarna putih (tahan agar tidak berkedip sebelum softlens menempel).

Langkah ketiga, Setelah softlens menempel di mata, segera tutup mata kamu, dan kedipkan mata beberapa kali. Saat itu softlens akan menemukan posisi yang tepat.

Lakukan hal yang sama pada mata yang belum terpasang.

Dengan sedikit latihan, kamu akan mahir memasukkan lensa dengan cepat tanpa masalah lagi.


Cara Melepas

Langkah pertama, Siapkan tempat softlens dan tetesan mata.

Kemudian, pastikan kamu sudah mencuci tangan dengan bersih sebelum menyentuh lensa. Mencuci tangan disarankan menggunakan Sabun Bayi atau dengan cairan pembersih softlens, dan hindari memakai sabun yang mengandung deterjen.

Jika mata terasa kering, sebelum melepaskan softlens ada baiknya meneteskan mata dengan cairan tetes mata khusus softlens. Cairan ini agar mata tidak terasa kering.

Langkah kedua, buka kelopak mata bagian atas dan bawah dengan cara menariknya dengan jari tengah tangan yang hendak melepas softlens di kelopak bawah. Dan, jari tengah tangan yang tidak melepas softlens di kelopak atas.

Jangan takut untuk menempelkan jari telunjuk tangan yang hendak melepas softlens pada softlens yang menempel di mata karna tidak terasa sakit.

Kemudian dengan telunjuk terebut gerakan softlens kebawah pada bagian mata yang berwarna putih. Tekan softlens dengan jari telunjuk dan ibu jari dan angkat arah keluar dari mata.

Langkah ketiga, letakan softlens pada tempat softlens yang sudah disediakan.

Lakukan hal yang sama pada mata yang belum terlepas.

14 Tanggapan to "Cara Pakai Softlens Yang Baik dan Benar"

Gan cairan pembersih soflens apakah bisa di jdikan obat ttes mata juga?

Hallo kak Hilma, tidak dianjurkan untuk menggunakan pembersih softlens sebagai cairan tetes mata juga. Sebaiknya gunakan yang memang khusus untuk tetes mata. Terimakasih🙂

Hai admin.. aku bimbang
1. Soflen itu kalo udah buka segel ga bisa dijual lg ya? Aku mau cb pake tp takut banget ga cocok
2. Solution ku blm dipake tp sempet kebuka segel, tp ujung botolnya ga smpe kena udara kok. Masih steril ga tuh?
3. Kl aku pake naik motor, itu bakal kering ya soflens nya?
4. Terus merk obat tetes mata dikala soflen kering itu apa yg recomended? Thanks alot yaa

Hallo kak, berdasarkan pertanyaan kk akan saya jawab 1 per 1 yah.
1. Kalau sudah buka segel, jarang yang mau terima buat dijual lagi. Karena sudah tidak layak jual. Tidak ada salahnya mencoba kak.
2. Untuk yang belum terbuka tutup atasnya, atau belum terkontaminasi. Tentu masih steril.
3. Saran aku, hindari memakai softlens ketika berkendaraan, khususnya motor. Bisa terkena debu atau asap di jalan. Bisa mengakibatkan mata iritasi atau lebih parah.
4. Merek obat tetes mata yang bagus digunakan biasa pakai merek A+ atau Polylab.

Terimakasih🙂

kak, kalo soflentsnya buat anak umur 11 gak?

Kalo softlens kita untuk semua umur . Tapi kami tidak menyarankan untuk pemakaian softlens di bawah usia 17 tahun. Lebih baik menggunakan kaca mata yang sudah di rekomendasikan oleh dokternya.
Selamat mencoba .

Mau nanya sis, soft lense kan ada masa pemakaiannya ya, mis.3 bulan atau 12 bulan rgt. Tanda softlense harus diganti ciri2 gimana ya, udah ga nyaman atau gimana gt. Soalnya slama ini pakai cm sebentar2 ga sampe masa berlaku lewat gt. Khawatir kl ga peka harus ganti nanti ngerusak mata. Makasi sebelumnya ^^.

halo kaka😀 biasanya kalo softlens udah lewat maasa berlakunya udah gk nyaman kak kalo di pake, bisa terasa perih atau kering🙂

Geo lens, aku baru pertama ini pake softlens. kok waktu ku pakai terutama yg mata kiri ku jd perih gt trs ada yang ngganjal ya? padahal aku usah cuci tangan & pake cairan pembersih juga. kata temenku aku kurang bersih sewaktu mau make, tp aku bingung yg harus lebih dibersihin tuh apa nya, tanganku apa softlensnya, soalnya ku pikir kok udah cukup bersih gitu. mohon bantuannya ya geo, takut kenapa-napa nih make nya.

Hai Kak Tiara..

Baik, perih bisa dikarenakan oleh Tangan yg kurang steril, atau dikarenakan mencuci tangan dengan sabun yg mengandung ditergent sehingga membuat softlens terasa perih di mata.

Disarankan sebelum memakai mencuci tangan dengan Cairan Pembesih Softlens atau Sabun Bayi.

sis , apa sih resiko kalau mata kita masih bagus,jernih dan jelas tapi menggunakan softlens ?

Pemakaian softlens yg baik dan sehat tentunya tidak memiliki resiko / efek samping, namun sering terjadi pemakaian yg kurang sehat yg tentunya akan menimbulakan iritasi ringan atau mata memerah.

sis apa pemakaian semua soflens batasnya 8 jam aja? atau ada yang bisa lebih?

Hai miss Zahra, batas pemakaian softlens per-hari dapat disesuaikan dengan kondisi pemakai, ada pemakai yg hanya bisa memakai 4 jam, dan ada juga pemakai yg bisa sampai lebih dari 8 jam, tapi rekomendasi dari Mygeolens pakai softlens maksimal 8 jam sehari.

Tuliskan komentar kamu disini..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cara Pesan

Cara Dropship

Yg di Endorse

Komplain Disini

Facebook & Twitter

Masukkan alamat email kamu untuk berlangganan dan menerima info terbaru dari Mygeolens.com melalui email.

Bergabunglah dengan 2.675 pengikut lainnya

Cara Pakai Softlens

Cara Buka Botol Softlens

Tentang Myg

%d blogger menyukai ini: